dari Palestina sampai Indonesia

Foto2 penyiksaan AS terhadap pejuang Irak dan Afganistan di Abu Ghraib akan dirilis Pentagon.

Posted in afganistan, irak by nurray on 28/04/2009

Penyiksaan tahanan Irak oleh tentara AS di penjara Abu Ghraib

Penyiksaan tahanan Irak oleh tentara AS di penjara Abu Ghraib

Pentagon akan segera merilis ratusan foto yang menunjukkan bukti pelanggaran yang dilakukan militer Amerika Serikat ( AS ) terhadap tahanan “perang teroris” saat pemerintahan presiden George W.Bush. Foto tahanan di Irak dan Afganistan dipublikasikan ( 28 Mei ) untuk menanggapi undang2 kebebasan informasi yang diajukan Kebebasan Sipil Amerika ( ACLU ), kelompok HAM yang berpusat di New York.

Foto2 itu berasal dari sekitar 60 penyelidikan kriminal oleh tersangka personel militer yang menyiksa para tahanan tahun 2001-2006, ungkap pejabat Pentagon. Tuntutan atas kasus tsb didukung sebuah organisasi kebebasan informasi yang diminta tahun 2003. Setelah pengadilan federal naik banding untuk melawan pemerintah, pejabat pemerintah diberi pilihan merilis foto2 tsb atau kasusnya akan dibawa ke Mahkamah Agung. Akhirnya, para pengacara dari departemen kehakiman dan departemen pertahanan memutuskan tidak ke MA, kata Bryan Whitman, juru bicara Pentagon. Departemen kehakiman telah menulis dokumen tambahan dengan sedikitnya 44 foto yang dianggap sangat substansial untuk dipublikasikan.

Staf pengacara ACLU, Amrit Singh, Kamis ( 23/4/2009 ) mengatakan, foto2 itu bukti visual para tahanan telah dilecehkan, bahkan menyebar sampai jauh di luar penjara Abu Ghraib. Foto2 tidak manusiawi di penjara ini pernah dipublikasikan tahun 2004 dan menuai kecaman dari berbagai penjuru dunia.

Kelompok hak asasi manusia ( HAM ) menuding pejabat senior pemerintahan GW.Bush bertanggung jawab atas meluasnya praktek penyiksaan tsb. Pemerintahan GW.Bush menolak mempublikasikan foto itu, dengan alasan hal itu akan mengungkap kebiadaban dan AS dituduh tidak mematuhi Konvensi Jenewa.

Keputusan mempublikasikan foto2 itu muncul setelah pemerintahan Barack Obama, pekan lalu merilis 4 memo sensitif yang mengejutkan terkait interogasi kejam CIA terhadap tersangka teroris, seperti penggunaan serangga, simulasi penenggelaman dan larangan tidur. Menhan Robert Gates, di pangkalan AL AS di North Carolina, mengatakan sangat tidak realistis untuk mempertahankan memo rahasia tsb ketika menyinggung tuntutan hukum menyangkut foto2 tahanan. ( AFP/Al-Jazeera/PR, 27/4/2009 ).

Diancam dengan anjing najis

Diancam dengan anjing najis

Tahanan di telanjangi tentara AS

Tahanan di telanjangi tentara AS

Dilempari kotoran

Dilempari kotoran

Dipasung

Dipasung

Diborgol telanjang bersama teman seperjuangan di penjara Abu Ghraib

Diborgol telanjang bersama teman seperjuangan di penjara Abu Ghraib

Ditumpuk telanjang

Ditumpuk telanjang

Dijepit, ditusuk

Dijepit, ditusuk

Disetrum di penjara Abu Ghraib

Disetrum di penjara Abu Ghraib

Prajurit wanita AS menyeringai di depan mayat pejuang Irak. Sangat berbeda citranya di tayangan Oprah Show, yang terkesan keibuan dan patriotik. Seperti sejawat prianya, punya selera primitif yang parah. Tak tahu kejahatan masif yang dilakukan negaranya di Irak dan Afganistan. Dosa tak terperi yang siap membakarnya di akhirat. Siapa yang melahirkan dan membesarkan cewek dangkal model beginian ?? Ikut tanggung jawab.

Prajurit wanita AS menyeringai di depan mayat pejuang Irak. Sangat berbeda citranya di tayangan Oprah Show, yang terkesan keibuan dan patriotik. Seperti sejawat prianya, punya selera primitif yang parah. Tak tahu kejahatan masif yang dilakukan negaranya di Irak dan Afganistan. Dosa tak terperi siap membakarnya di akhirat. Siapa yang melahirkan dan membesarkan cewek dangkal model beginian ?? Ikut tanggung jawab.

Tangan pejuang yang dimutilasi di penjara Abu Ghraib

Tangan pejuang yang dimutilasi di penjara Abu Ghraib

Korban berikutnya di penjara Abu Ghraib. Sangat beda dengan penggambaran media AS selama ini. Tentara memeluk putrinya, mencium istrinya, tertidur kelelahan di pasir dsb. Begitu mata terbuka, kembali membunuh dan menjagal pejuang muslim di penjara dan di kota2 Irak dan Afganistan

Korban berikutnya di penjara Abu Ghraib. Sangat beda dengan penggambaran media AS selama ini. Tentara AS memeluk putrinya, mencium istrinya, tertidur kelelahan di pasir dsb. Begitu mata terbuka, kembali membunuh dan menjagal pejuang muslim di penjara dan di kota2 Irak, Afganistan. Anda masih terkagum-kagum pada Amerika ?


About these ads
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: