dari Palestina sampai Indonesia

Militer Madagaskar mendukung pemimpin oposisi.

Posted in internasional by nurray on 28/03/2009

Para jenderal tertinggi militer Madagaskar menyerahkan kekuasaan Rabu ( 18/3/2009 ) dari Ravalomanana pada Andry Rajoelina, pemimpin oposisi. Mereka menolak membentuk dewan militer setelah pengepungan istana Iavoloha ( 15 km dari pusat kota ) dan pengunduran diri Ravalomanana, Selasa ( 17/3/2009 ). Ravalomanana dituding Rajoelina, menghambur-hamburkan uang masyarakat dan menghalang-halangi berjalannya demokrasi di Madagaskar.

Tentara di depan istana Ialova, Madagaskar

Tentara di depan istana Iavolova, Madagaskar

Senin ( 16/3/2009 ) Rajoelina meminta militer menahan presiden, tapi militer menolaknya. Rajoelina dalam teve Perancis mengatakan, ia mendapat dukungan dari militer, pegawai pemerintahan, bangsa dan seluruh kelompok masyarakat di negara tsb.

Uni Afrika mendesak Angkatan Darat agar tidak menyerahkan kekuasaan pada Rajoelina, karena bisa dianggap kudeta. Ketegangan politik meningkat sejak pemerintah memblokade sinyal stasiun radio oposisi, akhir Januari lalu. Pendukung Rajoelina membakar stasiun penyiaran milik pemerintah, depot2 minyak, pusat2 perbelanjaan dan stasiun teve pribadi yang berkaitan dengan Ravalomanana. ( AP/BBC/PR, 19/3/2009 )

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: