dari Palestina sampai Indonesia

Militan Pakistan menyampaikan pesan pada Obama

Posted in pakistan by nurray on 01/04/2009

serangan di Pakistan

serangan di Pakistan

Akademi kepolisian ( Akpol ) di kota Lahore, timur Pakistan diserang kelompok bersenjata, Senin ( 30/3/2009 ). Aksi militan itu menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Setelah baku tembak sengit selama 8 jam dengan pasukan elit Pakistan, 4 pelaku penyerangan tewas, 6 ditangkap dan 14 melarikan diri. Serangan yang terencana baik itu terjadi kurang dari sebulan setelah serangan terhadap tim kriket Sri Lanka.

“Teroris ingin menyampaikan pesan pada presiden Obama dan sekutu Barat, bahwa mereka tidak ingin terkontaminasi oleh kepentingan AS dan menunjukkan mereka masih memiliki kekuatan. Juga membuktikan betapa lemahnya Pakistan, karena dengan sedikit teroris terlatih mereka sudah bisa menyandera dan menguasai gedung yang mereka pilih”, ujar Mutahir Shaikh, ahli hubungan internasional.

Para pelaku menggunakan granat, senapan laras panjang dan menyerang dari 4 sisi gedung Akpol yang berisi 800 orang/ tamtama. Para pelaku yang menggunakan pakaian seragam polisi ( sehingga membingungkan aparat ) memulai serangan dengan melempar granat, lalu baku tembak, beberapa jam kemudian menyandera 30-40 orang. Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Mali mengatakan sudah menangkap sebagian teroris dan akan menginterogasinya. ( AP/AFP/BBC/PR, 31/3/2009 ).

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: