dari Palestina sampai Indonesia

Kesalahpahaman Obama tentang dunia muslim

Posted in dunia muslim, internasional by nurray on 05/06/2009

What’s he talking about ?

Apa yang Obama bicarakan ? Perundingan damai itu alat Israel untuk memperluas wilayahnya. Kami semua tahu. Fakta yang bicara. Negara jejadian itu bahkan tega mengebom warganya sendiri yang tengah memenuhi klub di Tel Aviv, semata agar bisa melepaskan diri dari perjanjian Oslo. Kemudian menuduh pejuang Palestina yang melakukan. Pernahkah perdamaian itu menguntungkan Palestina. Tidak. Nyatanya setiap perdamaian diluncurkan, tanah Palestina kian mengecil. Tersisa 22 %, bahkan perampasan masih terus berlangsung hingga hari ini.

Apa yang disalahpahami ? Mengapa menggunakan kata itu ? Power crazy. Selalu merasa lebih tinggi. Hanya negara muslim yang bisa salah ? Dengan kejahatan kemanusiaan luarbiasa yang konsisten kalian ( Barat ) lakukan pada dunia muslim selama ratusan tahun, kalian belum merasa salah ? Luar biasa.

Saya heran, mereka menaruh nuraninya di mana ? Mesir dan Saudi Arabia yang menutup mata melihat saudaranya dibantai di Palestina dianggap negara penting dan berjasa, oleh AS juga sebagian muslim yang mendengar info sepenggal2.

“Anda semua tahu, ada kesalahpahaman tentang Barat di sebagian negara muslim,” kata Obama.

“What’s he talking about ???” said Nurray, 5/6/2009.

Kesalahpahaman Obama tentang dunia muslim

Presiden Amerika Serikat ( AS ) Barack Obama berada di Arab Saudi, Rabu ( 3/6/2009 ), setelah semalaman melakukan penerbangan dari Washington. Obama berencana bertemu Raja Abdullah untuk membahas berbagai masalah ; mulai dari perdamaian Arab-Israel sampai program nuklir Iran. Fluktuasi harga minyak juga akan didiskusikan.

Presiden Obama & Raja Abdullah. Ada apa di balik senyumnya ?

Presiden Obama & Raja Abdullah. Ada apa di balik senyumnya ?

Obama akan tinggal sepanjang malam di rumah perkebunan raja di luar Riyadh sebelum menuju Mesir. Arab Saudi adalah negara persinggahan rute penerbangan ke Kairo, tempat Obama akan menyampaikan pidatonya. Hal tersebut dilakukan untuk menepati janji kampanyenya, membuat nada baru dalam hubungan Amerika dengan dunia Islam.

Sebagian besar umat Islam masih marah atas kebijakan AS di Irak, Guantanamo dan dukungan AS pada Israel. Akan tetapi, negara2 berpenduduk mayoritas muslim kini berharap, putra keturunan Kenya muslim yang menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, dapat membantu membentuk hubungan baru AS dengan dunia muslim ke arah yang lebih baik.

Obama mengatakan, dirinya ingin membuka dialog dengan kalangan muslim dan mengatasi kesalahpahaman antara kedua belah pihak. Dia juga ingin menghidupkan kembali perundingan damai Timur Tengah.”Anda semua tahu, ada kesalahpahaman tentang Barat di sebagian negara muslim,” kata Obama. Ini adalah kunjungan pertama Obama ke Timur Tengah sejak dilantik menjadi presiden AS. Tujuan Obama untuk mengubah persepsi tentang AS dan mendorong kesepakatan damai antara Israel dan Palestina.

Dua negara Arab ; Mesir dan Arab Saudi, memegang peranan penting dalam mewujudkan harapan AS ini. Arab Saudi, satu-satunya negara yang mendukung rencana perdamaian menyeluruh tentang hubungan dunia Arab dan Israel. Sementara itu, Mesir menengahi Israel dan Hamas di Jalur Gaza. ( AP/BBC/PR, 4/6/2009 ).


Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: