dari Palestina sampai Indonesia

7000 tentara AS ditambah ke Afganistan demi minyak Kaspia ?

Posted in afganistan by nurray on 16/06/2009

7000 personel militer tambahan AS telah dikerahkan ke Afganistan untuk melakukan tugas di seluruh kawasan berbahaya di Afganistan selatan, Senin ( 8/6/2009 ). Mereka akan menjalankan misi patroli dan meredam meningkatnya kekerasan oleh Taliban di sana.

tentara tambahan AS. Pejuang Afganistan, can you handle them ?

tentara tambahan AS. Pejuang Afganistan, can you handle all of them ?

Kehadiran militer dari satuan mariner AS itu gelombang pertama dari 21.000 tentara AS yang diperintahkan presiden Barack Obama utnuk bertugas di Afganistan pada musim panas tahun ini. Sebagian besar pasukan tambahan AS itu akan membangun kekuatan di provinsi Helmand dan Kandahar, selatan Afganistan, tak jauh dari perbatasan Pakistan. AS dan sekutunya, meyakini wilayah ini jantung Taliban membangun kekuatannya.

Juru bicara mariner AS, letnan Abe Sipe, Senin ( 8/6/2009 ) mengatakan, 7000 personel militer dari Brigade Ekspedisi Marinir Kedua berasal dari pangkalan marinir di Kamp Lajeune, Carolina Utara. Pasukan marinir telah membawa pesawat tempur, helikopter transportasi, artileri dan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung fasilitas di markas Afganistan bagi 11.000 personel.

Provinsi Helmand disebut-sebut sebagai penghasil dan pemasok opium terbesar di dunia. Kawasan ini dianggap AS dan sekutunya, kawasan paling rawan kekerasan, termasuk perlawanan kelompok milisi Taliban.

“Di kawasan ini tempat peperangan terjadi di Afganistan, kami akan menyelesaikan tugas yang diberikan,” kata sersan Christopher Watson, sambil menambahkan bahwa sebagian dari mereka yang ditugaskan di sini pernah bertugas di Irak. Kelompok milisi Taliban dan raja narkoba yang mendapat perlindungan diyakini mengeruk keuntungan ratusan juta dolar AS dari hasil perdagangan opium ini.

Pasukan NATO dan AS telah melakukan langkah2 guna melancarkan serangannya pada tahun ini terhadap laboratorium narkoba yang didirikan di wilayah ini untuk menumpas perdagangan narkoba dan aksi Taliban.

Sebagian pasukan marinir baru ini berada di Kamp Leahterhead, Afganistan, satu pangkalan militer kecil di Halman, yang kini tengah diperluas dengan membangun struktur permanen. Sebagian personel telah berpatroli di Gurun Helmand meski dalam skala kecil. Sejumlah komandan militer memperingatkan tentaranya akan banyak yang gugur pada musim panas kali ini karena mereka akan mendapatkan perlawanan sengit di Afganistan. Kelompok Taliban secara tradisi akan melakukan perjuangan di Afganistan pada musim panas.

Menurut laporan Kantor Berita Associated Press, sedikitnya 70 tentara AS tewas di Afganistan tahun ini, meningkat 75 % dibanding Juni tahun lalu. Tercatat, 151 tentara AS tewas di Afganistan tahun 2008. Pemerintah Afganistan mengontrol sebagian besar kota2 dan jalan2 di Helmand. Meski begitu, sebagian besar provinsi di sekitarnya yang berpenduduk sekitar 1 juta jiwa, berada dalam penguasaan milisi Taliban.

Ribuan tentara Inggris telah dikerahkan pula ke Helmand, sejak medio 2006. Beberapa di antaranya melakukan tugas pengamanan dan melancarkan operasi kontra pemberontakan di hampir seluruh provinsi. ( AP/PR, 9/6/2009 )

Komen Nurray : Ini disinformasi apalagi ? Dulu, Irak dituduh menyimpan senjata pemusnah massal. Nyatanya, cuma pabrik racun tikus yang mereka bilang tempat produksi senjata pemusnah massal. Presiden ( Bush ), Pentagon, Centcom dan CIA biasa melakukan propanda menyesatkan untuk mengundang simpati dunia dan dukungan rakyat demi ambisi perang segelintir pengusaha ( minyak, peralatan militer dll ) yang menguasai Gedung Putih.

Bahkan kaum intelektual di universitas AS, saya ingat ( ketika wawancara dengan orang Indonesia di Metro TV yang dipandu nona Shihab ) mempertanyakan, kenapa harus negerinya yang meredakan kemelut di berbagai negara ? Mereka nggak ngeh, merekalah ( pemerintah AS yang tamak dan rakyat AS yang masa bodo ) yang menjadi sumber kemelut itu. Mereka yang pengamat dan guru besar politik di perguruan tinggi bergengsi saja bisa keblinger begitu, apa lagi kalangan yang kurang terdidik ? Anda bisa bayangkan isi kepala mereka ? ( dan guru2 besar AS ini, akhir tahun ini, akan mendatangi universitas2 kita, atas ide menlu Hillary Clinton. Australia juga akan mempertemukan kaum muslim Australia dengan kaum muslim Indonesia. Ada strategi apa di balik ini ? )

Yang dibilang kawasan opium di Afganistan bisa jadi akses ke cadangan minyak Kaspia yang diincar AS dan sekutu. Sampai kapan, AS melakukan teknik usang ini ? Ada yang tertarik melakukan riset/ investigasi di wilayah ‘opium’/ minyak di Afganistan ? Apa yang sebetulnya dikerjakan AS di situ ??

Guru besar AS akan main ke Indonesia & 10 juta USD

Menlu AS, Hillary Rodham Clinton bertemu dengan menlu Indonesia, Hassan Wirajuda di Deplu AS, Washington, Senin ( 8/6/2009 ). Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin memperbarui komitmennya untuk membangun kemitraan komprehensif berdasarkan prinsip saling menghormati dan kepentingan bersama. Mereka juga membahas berbagai masalah bilateral dan internasional, termasuk soal Myanmar. Usai pertemuan, Hillary mengumumkan bantuan senilai 10 juta dolar ( USD ) untuk mendanai pendidikan tinggi di Indonesia. Dana tsb akan digunakan untuk berbagai proyek seperti pengajaran bahasa Inggris serta peningkatan kerja sama AS dan Indonesia di bidang pendidikan. Hillary juga mengumumkan bahwa sejumlah guru besar dari Amerika akan berkunjung ke Indonesia pada akhir tahun ini guna menjajaki lebih banyak kesempatan kerja sama antara universitas di AS dan Indonesia. ( PR, 10/6/2009 )

Tokoh muda muslim Jakarta, Yogya, Kupang main ke Australia

3 tokoh muda muslim Indonesia ( dari Jakarta, Yogyakarta, Kupang ) berangkat ke Australia, Minggu ( 7/6/2009 ), terkait Program Pertukaran Tokoh Muda Muslim Australia-Indonesia yang bertujuan mendorong saling pengertian dan kerja sama antara para tokoh muda Indonesia dan Australia. Bill Farmer, Duta Besar Australia untuk Indonesia, dalam siaran persnya berharap, kunjungan itu akan memberi sumbangsih terhadap pengertian yang lebih baik di Indonesia, tentang peran penting yang dimainkan Islam di Australia kontemporer yang multi budaya.”Islam di Australia merupakan kisah yang dinamis, berevolusi dengan sejarah yang kaya, dan salah satu kebanggaan negeri kami,” kata Farmer. Diketahui, umat Islam di Australia saat ini berjumlah 400.000 jiwa, berasal 120 negara, termasuk Indonesia ( PR, 10/6/2009 )

Komen Nurray : Saya lihat tayangan “Operasi Senyap” di slot Genta Demokrasi Metro TV kemarin ( Rabu, 17/6/2009 ), tentang cara2 pemenangan capres tertentu. Pengurus yayasan anu, tokoh masyarakat daerah anu bahkan ustad/ ulama anu ditraktir umroh. Tentu dengan pesan “sponsor” memilih capres anu saat pilpres bulan depan, sekaligus mempengaruhi jemaahnya melakukan hal yang sama. Teringat kata2 bapak marketing dunia Philip Kotler minggu lalu ( diwawancara bersama pakar marketing Indonesia dari Mark Plus di Metro TV ) dirinya cenderung paranoid masa “turbulence economic” sekarang ini. Maka, bisa jadi, 3 tokoh muda muslim Indonesia dan guru besar AS plus duit 10 juta USD itu juga dengan pesan mendukung kebijakan luar negeri AS dan negara2 sekutunya. Apa yang mau dimenangkan ?

Alihkan mata ke Palestina dan Iran. Pemerintah Israel didukung Obama ( ingat senyumnya yang tebar pesona itu ? ) sedang berupaya menggolkan Yerusalem ( yang menurut PBB adalah wilayah internasional ) menjadi ibukota ( negara jejadian ) Israel. Negara Palestina hanya diakui Israel jika tak punya wilayah udara, tak punya tentara, mengakui negara Yahudi di tanah air Palestina dan sederet syarat hil mustahil. Sama aja bo’ong. Tanpa kekuatan, menghadapi kaum rasialis, egois dan tamak, hanya mengantar nyawa sia-sia. Ekstremis Yahudi yang berperilaku setan itu tak tahu batas ( di Qur’an disebut melampaui batas ). Semua persoalan hanya dilihat menurut kaca matanya, yang distortif dan melecehkan isi Qur’an. Mana tahu keadilan dan kemanusiaan, dia ( Israel ) ? Rakyat Palestina bisa digilas habis dengan dalih semau gue/ selera Israel. Pada akhirnya, setan/iblis/dajjal yang menyeret Yahudi garis keras itu ke neraka jahanam, tempat mereka bersemayam selama-lamanya. Makhluk2 berdarah dingin itu ( zionis Israel ) baru sadar dia yang paling terkelabui di antara ras manusia. Sayang, kepalanya sekeras batu ketika diberitahu, diingatkan.

Di Iran, pelindung vokal bagi rakyat Palestina, lagi dikeroyok AS, Uni Eropa dan Israel dengan menggunakan segala cara dan dana. Ahmadinejad pro Palestina atau Mousavi pro Barat ? Mesin propaganda Barat disetel dengan kapasitas penuh ( habis2an tahun ini, karena tahun depan mereka kolaps ). Dunia internasional sedang dicuci otaknya, kecuali mereka yang kritis dan mau belajar dari pengalaman sejarah. Masyarakat apatis, hedonis dan materialistis diarahkan untuk “mencontreng” AS. Tak terkecuali 3 tokoh muslim dan guru2 besar tsa. Indonesia, anda mau ??


free html visitor counters
hit counter

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: