dari Palestina sampai Indonesia

5 juta USD utk kepala trio penjahat perang Gaza.

Posted in palestina by nurray on 30/06/2009

Komisi HAM PBB gelar sidang Gaza

Komisi Hak Asasi Manusia PBB mulai menggelar sidang kesaksian publik pertamanya di Gaza yang rencananya digelar 2 hari mulai Minggu ( 28/6/2009 ). Sidang itu menyelidiki dugaan pelanggaran Israel saat menyerang jalur Gaza, akhir 2008.

Delegasi diketuai Richard Goldstone, hakim dari Afrika Selatan yang pernah menjadi ketua jaksa penuntut umum pada pengadilan kriminal internasional di bekas negara Yugoslavia dan Rwanda. Misi ini diharapkan akan menerapkan sejumlah tuduhan pelanggaran kemanusiaan, sesudah maupun sebelum perang.”Tujuan publikasi kesaksian publik di Gaza dan Jenewa untuk menyuarakan derita korban akibat serangan militer Israel,” katanya.

Richard Goldstone

Richard Goldstone

Para penyelidik berencana mempublikasikan wawancara dari puluhan korban dan saksi mata serangan Israel selama 22 hari ke jalur Gaza ( sampai 16 Januari 2009 ) yang menewaskan 1400 warga Palestina dan 13 warga Israel.

Kesaksian pertama disampaikan Musa Silawi, pria 91 tahun yang mencatat sejumlah serangan udara Israel ke masjid di kota Jabaliya yang menewaskan 17 orang, termasuk seorang putranya, dan 4 anggota keluarga lainnya.”Seusai shalat Isya, kami mendengar ledakan bom di masjid. Kami tidak tahu apa yang terjadi. Kami semua mulai menjerit, minta bantuan Tuhan. Saya berumur 91 tahun, dan saya belum pernah melihat bencana seperti itu,” ujarnya.

Pemerintah Israel sejauh ini menolak memberi akses pada para penyelidik dan menuduh misi itu dilakukan pro-Palestina. Badan pengungsi PBB mengatakan, Israel telah menghancurkan sejumlah fasilitas, termasuk sekolah dengan korban warga sipil. Kelompok hak asasi manusia menuduh Israel menggunakan bom fosfor putih terhadap warga sipil sehingga menyebabkan luka bakar yang serius. ( AFP/Al-Jazeera/PR, 29/6/2009 )

Komen Nurray : Ketua Taliban, Beitullah Mehsud dihargai 5 juta USD bagi siapapun yang bisa membuatnya tertangkap pasukan Pakistan ( hasil tekanan AS ). Andai cara delegasi Goldstone gagal menyeret ketiganya lewat sidang pengadilan, kepala Ehud Barack, Tzipi Livni dan Benjamin Netanyahu, mestinya dibandrol 5 juta USD bagi siapa pun yang bisa mengambilnya. Mereka adalah trio penjahat perang Gaza yang menggunakan jumlah korban tak berdosa untuk kampanye pemilu Israel 2009. Ada penyandang dana yang tertarik ?

free html visitor counters
hit counter
Tagged with: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: