dari Palestina sampai Indonesia

Umur dan kekuasaan Barack Obama pendek ?

Posted in internasional by nurray on 09/09/2009

Popularitas Obama turun, rakyat AS tak sabar dengan janji perubahan

Sekembali dari liburan musim panas pada Minggu ( 6/9/2009 ) waktu setempat, presiden AS Barack Obama harus berhadapan dengan merosotnya kepercayaan publik menyangkut kebijakannya, khususnya program layanan kesehatan yang menjadi prioritasnya.

Apalagi, belum genap setahun memimpin, popularitas Obama telah menurun. Berdasarkan poling yang digelar Gallup, kinerja Obama hanya mendapat dukungan 57 % warga AS. Padahal, Januari lalu dukungan terhadap Obama masih 70 %. Sebuah riset yang dilakukan Rasmussen Report menunjukkan, sebanyak 32 % warga AS mendukung kinerja Obama dan 34 % menentang Obama. Rakyat Amerika menyatakan keraguan tentang penanganan ekonomi, defisit dan layanan kesehatan.

Jajak pendapat ABC News dan Washington Post akhir Agustus lalu menunjukkan kinerja Obama tinggal 59 %. Menurunnya popularitas Obama, tampaknya dipicu oleh masyarakat yang sudah mulai tidak sabar dengan janji perubahan yang diungkapkan Obama. Masyarakat menginginkan segalanya berjalan cepat. Beberapa anggota legislatif Partai Republik mengatakan, kesalahan mendasar Obama adalah keyakinannya akan adanya pergeseran ideologi yang lebih besar di Amerika. ( PR, 8/9/2009 ).

Islam memperkaya AS dan budayanya, kata Obama.

Presiden AS, Barack Obama memperkenalkan pebasket putri muslim, Bilqis Abdul Qaadir.

Presiden AS, Barack Obama memperkenalkan pebasket putri muslim, Bilqis Abdul Qaadir.

Aksi Bilqis di lapangan basket.

Aksi Bilqis di lapangan basket.

Presiden Obama mengakui Islam sebagai bagian integral dari masyarakat AS dan telah memberi kontribusi dalam memperkaya AS dan kebudayaannya. Demikian disampaikannya saat menjamu para tokoh dan ulama muslim AS pada acara buka bersama di Gedung Putih, Selasa ( 1/9/2009 ), waktu setempat. Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah senator, anggota parlemen, ketua Komisi Yudikatif, Menteri Pertahanan Robert Gates, Jaksa Agung Eric Holder, serta Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Kathleen Sebelius.

Muslim Amerika sedang shalat berjamaah.

Muslim Amerika sedang shalat berjamaah.

Umat muslim Amerika, kata Obama, telah meraih sukses dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang usaha, hiburan, kesenian, olahraga, ilmu pengetahuan dan kedokteran.”Dan di atas itu semua, mereka merupakan orang tua yang sukses, tetangga yang baik, dan warga negara yang aktif. Bagi milyaran umat Islam, Ramadhan adalah saat untuk berserah diri dan merenung secara penuh. Saat untuk mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Juga menjadi saat bagi keluarga dan sahabat untuk berkumpul dalam perayaan keyakinan dan komunitas mereka, serta rasa kemanusiaan bersama yang kita anut. Dalam semangat inilah saya menyambut anda semua di Gedung Putih.”

Dalam kesempatan itu, Obama memuji beberapa tamu yang hadir. Diantaranya, Bilqis Abdul-Qaadir, mahasiswi tahun pertama Universitas Memphis. Bilqis mencatat lebih banyak prestasi ketimbang anak muda lainnya dalam sejarah bola basket sekolah menengah atas di negara bagian Massachusetts.”Ia belum lama ini berkata pada seorang wartawan,’Saya ingin mengilhami banyak remaja putri muslim jika mereka ingin bermain bola basket.’ Apa pun mungkin, mereka dapat melakukan itu juga. Bilqis adalah inspirasi bukan hanya bagi anak perempuan muslim, ia adalah inspirasi bagi kita semua.”

Obama juga menyatakan bahwa Keith Ellison dan Andre Carson adalah 2 anggota legislatif pertama dalam Kongres AS. Kemudian juga tentang putra Elsheba Khan yang bernama Kareem. Dalam satu pesan Ramadhan pekan lalu, Obama menjanjikan tindakan konkret untuk memperbarui hubungan dengan negara2 Islam, kurang dari 3 bulan setelah pidatonya yang bersejarah pada dunia muslim di Kairo.“Saya ingin menegaskan kembali komitmen saya satu babak baru antara Amerika dan muslim di seluruh dunia,” kata Obama dalam pidato video yang disiarkan ketika sekitar 1,5 milyar muslim di seluruh dunia bersiap melakukan satu bulan puasa dan perenungan.

Presiden yang memiliki akar muslim dari pihak keluarga ayahnya, juga menjanjikan dukungan ‘keras hati’ pada penyelesaian 2 negara bagi konflik Palestina-Israel serta bertanggungjawab atas berakhirnya perang di Irak. ( AFP/PR, 3/9/2009 ).

Umur dan kekuasaan Barack Obama pendek ?

Umur pemerintahan Obama ( 48 ) tengah menjadi perbincangan hangat. Usia pria kulit hitam pertama yang berhasil memimpin negara adidaya tsb diperkirakan tidak akan panjang. Alasannya, pertama, menguatnya tuduhan kalau Obama bukan warga asli AS. Konon, Obama sebenarnya lahir di Kenya dan bukan di Hawaii, negara bagian AS. Satu kelompok yang bersuara lantang mengenai teori persekongkolan yang dikenal dengan nama “Brithers” mempersoalkan keabsahan Obama sebagai warga negara AS. Konstitusi AS mewajibkan presiden dan wapres AS kelahiran asli AS dan otomatis menjadi warga AS sejak dilahirkan, bukan imigran.

Juru bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, telah menyampaikan bantahannya. Obama lahir di Honolulu, Hawaii, 4 Agustus 1961, pukul 19.24 sesuai bukti sertifikat “kelahiran hidup” yang dikeluarkan Departemen Kesehatan Hawaii dan sudah dipindai dan diunggah ke internet. Tudingan Brithers disebutnya terlalu mengada-ada, provokatif dan mengarah ke rasisme. Pembelaan datang pula dari FactCheck.Org, proyek dari Pusat Kebijakan Publik Anneberg di Universitas Pennsylvania. Institusi ini menyatakan, Obama dilahirkan di AS, memiliki surat kewarganegaraan AS dan sah menjadi presiden AS.

Sebuah bus mempromosikan kesejukan Islam.

Sebuah bus mempromosikan kesejukan Islam.

Meskipun demikian, isu yang menyudutkan Obama itu telanjur merebak. Jika isu it uterus bergulir dan meningkat menjadi isu nasional, tak mustahil akan berdampak pada Obama sebagai presiden dan pemerintahan yang dibentuknya. Mungkin usia pemerintah Obama tak sampai 4 tahun karena putus di tengah jalan, jika tuduhan kelompok Brithers terbukti benar.

Kedua, sikap Obama terhadap Israel. Obama berkali-kali menegaskan agar Israel menghentikan permukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina. Namu, PM Israel, Benjamin Netanyahu membandel. Utusan khusus AS untuk Timur Tengah, George Mitchell, dalam pertemuan di Yerusalem ( 28/7/2009 ) gagal membujuk Netanyahu. Bahkan, Netanyahu menyatakan akan tetap membangun permukiman tsb karena sudah merupakan kebutuhan Israel dalam mengakomodasi pertumbuhan penduduk.

Kepercayaan diri Netanyahu melawan Obama mungkin karena merasa didukung kuat lobi2 zionis Yahudi, terutama American Israel Public Affairs Committee ( AIPAC ). Faktanya, tak seorang pun presiden AS yang berani menentang kebijakan dalam negeri Israel. Peristiwa pembunuhan presiden AS, Abraham Lincoln ( 1865 ) dan presiden John F.Kennedy ( 1963 ) diduga terjadi akibat keberanian mereka menentang konspirasi zionis Israel. Lincoln menolak dominasi pengusaha Yahudi, Rocthsild dalam penanganan krisis keuangan AS seusai perang saudara utara-selatan ( 1861-1865 ) dan Kennedy menolak rencana pengembangan nuklir Israel.

Pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina, tak kalah penting dari soal keuangan jaman Lincoln dan nuklir jaman Kennedy. Untuk itu, cukup beralasan jika muncul prediksi, Obama akan bernasib seperti Lincoln dan Kennedy. ( Usep Romli/ PR, 30/7/2009 )

Komen Nurray :

Pagi ini, di Tafsir Al-Misbach, MetroTV, Quraish Shihab mengatakan, bahwa antara orang Yahudi sendiri bertikai hingga akhir jaman. Ada Yahudi yang baik, lebih banyak Yahudi yang jahat. Tapi kita tak boleh menafikan keberadaan orang Yahudi yang baik ini. Boleh jadi, ia juga sedang berjuang untuk menegakkan kebenaran. Saya pernah bilang, konfigurasi otak Yahudi diset lebih dominan otak kiri yang bersifat materi ( detail, logika, bahasa ). Ia sulit merasakan hal yang gaib atau spiritual, yang kemampuannya didukung otak kanan ( konsep, spiritual, gambar ). Seorang pakar otak yang mengalami stroke mengaku, setelah memaksimalkan otak kanan dengan menekuni seni patri, ia berubah menjadi peka terhadap kehadiran orang baik di dekatnya. Ia pun lebih mudah berbuat baik pada orang lain. Orang baik membawa aura kebaikan yang bisa ditangkap oleh “radar” orang yang sering menggunakan otak kanan. Shalat dan ibadahnya kaum muslim sejatinya mengasah otak kanan. Sehingga lebih mudah menemukan orang baik pada kaum muslim daripada kaum zionis. Ilmiah, sekaligus menjelaskan kebiadaban zionis, si pendewa otak kiri.

Merunut ke sejarah dan tulisan tentang Obama tsa ; korban Yahudi di kamp2 Nazi, bisa jadi mereka Yahudi baiknya, karena mereka enggan masuk ke tanah Palestina. Sedangkan agen2 zionisme yang memburu dan memaksa mereka masuk ke tanah Palestina ( demi utopis Haikal Sulaiman ) adalah Yahudi jahatnya. Benjamin Netanyahu yang ngotot mencaplok tanah Tepi Barat demi mengakomodasi pertumbuhan penduduk Yahudi ( wanita Yahudi disuruh melahirkan sebanyak mungkin anak demi dalih pencaplokan tanah Palestina ini ), adalah Yahudi jahatnya. AIPAC yang mendukungnya jelas Yahudi jahat. Tapi, Obama, Lincoln dan Kennedy, mungkinkah ketiganya Yahudi baiknya ? Sulit membaca Obama, kadang ia ke zionis, kadang ia seperti bersimpati pada orang Islam. Atau itu hanya lip service ? Mengecoh ? Kita terus menunggu kejelasan keberpihakan Obama pada Sang Kebenaran Sejati. May The Force be with you ..

hit counters
hit counter
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: