dari Palestina sampai Indonesia

Ahmadinejad bicara soal genosida & nuklir. Rp 2500 trilyun biaya pasukan AS cs di Afganistan.

Posted in Iran, palestina by nurray on 30/09/2009
Ahmadinejad dalam berbagai peristiwa. Yang dilingkar merah dicurigai Barat adalah dirinya saat penyanderaan diplomat Amerika di kedutaan AS oleh mahasiswa Iran. Akibat peristiwa ini hubungan AS - Iran terus memburuk. AS kini tak punya hubungan diplomatik dengan Iran.

Ahmadinejad dalam berbagai pose. Yang dilingkar merah dicurigai Barat adalah dirinya, saat penyanderaan diplomat Amerika di kedutaan AS oleh mahasiswa Iran. Akibat peristiwa ini hubungan AS - Iran terus memburuk. AS kini tak punya hubungan diplomatik dengan Iran.

Terlepas dari sikapnya yang mengundang kecaman Barat, sosok dan kata2 presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad termasuk yang ditunggu-tunggu publik. Pidatonya di Sidang Umum PBB menyebabkan sejumlah negara Barat memilih walkout dari ruangan. Di luar sidang, sejumlah massa juga mendemonya. Berikut ringkasan wawancara Ahmadinejad dengan Associated Press yang berlangsung Selasa ( 22/9/2009 ) dan dipublikasikan Rabu ( 23/9/2009 ) waktu setempat.

Soal genosida yang dilakukan Nazi ( holocaust ) : Menurut pendapat saya, masalah Yahudi berbeda dengan masalah Zionisme. Zionisme menyangkut partai politik. Akan tetapi, rakyat Yahudi, seperti yang lainnya, mengikuti nabi mereka. Saya ingin mengangkat 2 pertanyaan dasar untuk menghormati holocaust .. Pertanyaan pertama mengasumsikan kalau holocaust terjadi, di mana terjadinya dan siapa pelakunya ? Pertanyaan kedua adalah bagaimana tepatnya bahwa hal itu berhubungan dengan Palestina … Jika holocaust terjadi di Eropa, mengapa … rakyat Palestina yang harus membayarnya ?

Kamp konsentrasi Nazi Jerman. Korban holocoust Yahudi oleh Hitler ini digembar gemborkan zionis untuk menangkis sentimen antisemit di Eropa & Amerika. Jika terjadi di Eropa kenapa mencari kompensasi di Palestina ? Itu cuma taktik ekstremis Yahudi untuk bercokol dan menguasai minyak Timur Tengah.

Kamp konsentrasi Nazi Jerman. Korban holocoust Yahudi oleh Hitler ini digembar gemborkan zionis untuk menangkis sentimen antisemit di Eropa & Amerika. Jika terjadi di Eropa kenapa mencari kompensasi di Palestina ? Itu cuma taktik ekstremis Yahudi yang tamak & rasialis untuk bercokol dan menguasai minyak di Timur Tengah.

Yahudi korban genosida Nazi Jerman. Mereka yang bernasib naas di kamar gas, adalah orang2 Yahudi yang menolak masuk tanah Palestina setelah deklarasi Balfour. Hitler membaca buku karya tokoh Zionis yang menyanjung ras Aria.

Yahudi korban genosida Nazi. Mereka yang bernasib naas di kamar gas, adalah orang2 Yahudi yang menolak masuk tanah Palestina setelah deklarasi Balfour. Hitler membaca buku karya tokoh Zionis yang menyanjung ras Hitler/ Arias sampai tokoh fasis Jerman ini menjadi rasis & gila membantai. Kejamnya kaum zionis, tega menghabisi bangsanya sendiri yang tak sehaluan.

Perbandingan jumlah korban Nazi Jerman ( kiri ) dan rakyat Palestina ( kanan ) yang dibantai Yahudi Israel.

Perbandingan jumlah korban Nazi Jerman ( kiri ) dan rakyat Palestina ( kanan ) yang dibantai Yahudi Israel.

Korban tewas balita Gaza yang dibombardir bom pasukan Israel, Januari 2009. Bagi ekstremis Yahudi yang rasis 1 orang Israel setara dengan nyawa 100 orang Palestina.

Korban tewas balita Gaza yang dibombardir bom pasukan Israel, Januari 2009. Bagi ekstremis Yahudi yang rasis, 1 orang Israel setara dengan nyawa 100 orang Palestina.

Pada pendapat anda, jika ada sesuatu yang terjadi di Eropa oleh tangan pemerintah Eropa, dapatkah kita mencari obat untuk itu di tanah dan wilayah lain ? Apakah rakyat Palestina yang harus menerima kompensasinya dengan ditelantarkan ? Atau dengan pendudukan di tanah mereka, dan mengapa ? Atau melalui pembunuhan massal orang2 ini, dan mengapa ? Melalui genosida orang2 ini, dan mengapa ? Ini adalah beberapa pertanyaan yang harus secara jelas terjawab.

Kami menentang pembunuhan etnik mana pun … Masing2 dan setiap satu dari mereka adalah manusia. Dan kehidupan mereka adalah berharga, tidak peduli apakah mereka Muslim, Yahudi, atau Kristen. Sungguh, hal itu tidak membuat perbedaan.

Kerja sama membantu menstabilkan negara tetangga Afganistan dan Irak : Pertanyaan yang ingin saya angkat di sini adalah tentang pengiriman dan penyebaran pasukan militer ke kedua negara. Jika memang kebijakan mereka telah menyebabkan ketidakstabilan lebih lanjut, lantas apa lagi yang mereka ingin kita lakukan ? Hal apa yang tepat untuk kita lakukan ?

Tidak ada jawaban militer untuk masalah2 di kawasan kami. Pengalaman sejarah menunjukkan bahwa kehadiran pasukan asing di Afganistan adalah sia2. Kira2 100 tahun lalu, pasukan Inggris meninggalkan Afganistan dalam kekalahan total. Sekitar 30 tahun lalu pasukan Soviet dipaksa keluar dari negara dengan nasib yang sama .. Apakah nasib yang sama tidak akan menjadi milik mereka yang ada di Afganistan sekarang ? Ekspansi militer tidak akan membantu menyelesaikan masalah dengan baik.

Saya baca di berita bahwa dalam 7 tahun terakhir, 250 milyar dolar dihabiskan untuk kehadiran militer di Afganistan. Saya memang tidak tahu persis angkanya, tapi saya percaya bahwa situasi di Afganistan bisa diselesaikan dengan seperlima dari angka ini saja. Afganistan memiliki 25 juta orang dan 5 juta diantaranya mengungsi. Mari kita asumsikan bahwa semua 5 juta orang itu menganggur. Untuk menciptakan lapangan kerja di Afganistan, hanya butuh 10.000 dolar per pekerjaan. Itulah bagaimana anda dapat membangun akar untuk stabilitas. Ini hanya contoh yang sangat kecil. Saya jelas tidak mencoba melihat secara naïf hal ini atau hanya statistik semata. Ini hanya contoh untuk menunjukkan mengapa kebijakan yang diambil adalah salah.

Terkait ambisi nuklir : Pembahasan mengenai masalah nuklir jelas bebas dan terbuka. Kami tidak akan berusaha menghindari segala bentuk diskusi atau mencegahnya. Kami akan mendiskusi masalah nuklir hanya melalui IAEA ( International Atomic Energy Agency ), karena IAEA yang menyediakan kerangka hukum. Dari sudut pandang kami jelas ada 3 isu yang dapat dibahas. Pertama, perlucutan senjata nuklir penuh di seluruh dunia. ( Amerika, Israel, Perancis, Rusia, Pakistan, Cina juga memiliki senjata nuklir_nurray ). Kedua, kita perlu membuka jalan untuk meningkatkan kesempatan bagi penggunaan teknologi nuklir untuk tujuan damai dan energi. Ketiga, reaktor kami di Teheran perlu memperkaya uranium hingga 20 %. Pengayaan uranium yang saat ini kami lakukan adalah untuk meningkatkan 3,5 persen saja. Itu digunakan untuk pembangkit listrik.

Kita tidak mengejar program senjata nuklir. Kami percaya bahwa langkah yang paling penting yang perlu diambil, pertama-tama dan terutama, adalah menghilangkan senjata nuklir yang sudah ada, dan stok di luar sana yang mengguncang dunia. ( AP/PR, 25/9/2009 )

hit counters
hit counter
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: