dari Palestina sampai Indonesia

Taliban mengaktifkan seluruh sel militannya di Pakistan untuk mengusir Amerika.

Posted in afganistan, pakistan by nurray on 14/10/2009

Milisi Taliban Pakistan siap menggasak pasukan AS cs

Milisi Taliban Pakistan siap menggasak pasukan AS cs

Kelompok milisi Taliban Pakistan menyatakan, pihaknya bertanggungjawab atas penyerangan dan pengepungan markas militer Pakistan yang berlangsung akhir pekan. Mereka akan mengaktifkan seluruh sel militan di seluruh Pakistan. Klaim itu diumumkan, Senin ( 12/10/2009 ) bersamaan terjadinya serangan bom bunuh diri dengan target konvoi keamanan/ militer di salah satu pasar yang ramai di kota Alpuri, Distrik Shangla, Peshawar, dekat pos pemeriksaan, yang menewaskan 41 orang, sebagian besar warga sipil. 46 luka2, 5 di antaranya personel militer yang mengalami luka parah, kata Mayor Mushtaq Khan. Serangan bom bunuh diri yang dilakukan dengan berjalan kaki adalah serangan ke 4 dalam kurun waktu sepekan terakhir.

Juru bicara milisi Taliban Tehreeke, Azam Tariq menyatakan, bertanggungjawab atas serangan ke markas militer akhir pekan lalu, yang menewaskan 20 orang. Serangan tsb baru yang pertama dari sejumlah serangan yang telah direncanakan sebagai balasan atas terbunuhnya pemimpin Taliban Pakistan, Baitullah Mehsud, akibat serangan rudal tanpa awak dari CIA, Agustus lalu.”Kami bertanggungjawab atas serangan di markas militer ( General Headquarters/ GHQ ). Serangan itu dilakukan oleh milisi kami di wilayah Punjab. Kami mampu melancarkan srangan di berbagai tempat di Pakistan. Kami bisa melancarkan sasaran ke tempat2 penting,” kata Azam pada kantor berita Perancis, melalui telepon dari lokasi yang dirahasiakan. Jumlah korban akibat serangan Taliban itu 8 milisi Taliban, 8 tentara dan 4 sandera.

Serangan itu dilakukan oleh faksi Punjabi, salah satu kelompok militan dan telah memberikan perintahnya kepada militant lainnya di Sindh, Baluchistan, juga provinsi terdepan di bagian utara untuk melancarkan operasi serangan serupa. Klaim tanggung jawab serangan militan di Distrik Punjabi ini dilontarkan kepada pemerintah Pakistan sekitar 22 jam setelah serangan, menyusul isyarat Pentagon yang mengkuatirkan serangan Taliban dan Al-Qaeda. Serangan ini menunjukkan, milisi Taliban telah menyebarkan serangan gerilyanya dengan sasaran fasilitas pemerintahan dan militer di bagian barat laut Pakistan.

Tariq jugan memperingatkan militer akan diserang kembali di wilayah Waziristan Selatan, dengan menyebut operasi serangan balasan itu tengah dijalankan. Shangla berlokasi di bagian timur Lembah Swat yang belum lama ini menjadi fokus serangan militer terhadap milisi Taliban. Militer Pakistan menyatakan telah berhasil membersihkan lembah itu dari para pemberontak Taliban. Namun sejumlah pengamat meyakini Taliban telah berpencar ke berbagai kawasan terpencil atau menghilang di distrik negara tetangga. ( PR, 13/10/2009 )

Amerika gagal di Afganistan

Hasil pekerjaan milisi Taliban, armada logistik pasukan koalisi Barat.

Hasil pekerjaan milisi Taliban, armada logistik pasukan koalisi Barat.

Amerika Serikat gagal memberantas korupsi yang mewabah di Afganistan. Gagal mewujudkan pemerintah yang berfungsi dan sistem hukum. Gagal melatih pasukan polisi yang memiliki keterampilan. Para pejabat senior pemerintah dan militer menyatakan, hampir 7 bulan setelah presiden Barack Obama mengumumkan penambahan 17.000 tentara ke Afganistan, banyak institusi sipil justru semakin buruk, demikian pula keamanan negara itu. Sektor pengadilan sangat lemah. Banyak warga Afganistan berpaling pada sistem pengadilan Taliban karena menganggap ( paling tidak ) ada manfaatnya. Obama tidak sabar dengan laporan perkembangan ini. Presiden Afganistan, Hamid Karzai juga membekukan langkah2 menuju reformasi. ( Nah, lho .. argo jalan terus. Makin kolaps ekonomi AS, membiayai pasukan dan perang2nya )

Message for Mr. Eugene V.Kaspersky :

Keindahan alam Pakistan, Afganistan, sulit dinikmati sejak kedatangan tentara sekutu di bumi mujahid.

Keindahan alam Pakistan, Afganistan, sulit dinikmati sejak kedatangan tentara sekutu di bumi mujahid.

Mr.Eugene V. Kaspersky ( 44 ), pendiri sekaligus CEO produsen program anti virus Kaspersky asal Rusia pada hari Kamis ( 8/10/2009 ) menyatakan, bisa saja terjadi e-terrorism ( teroris melalui elektronik/ dunia maya ).”Bisa saja, misalnya, si teroris melemparkan virus dari Brasil, melalui pengguna internet di Indonesia untuk membidik Amerika. Bukankah penanganan kejahatan seperti itu harus melibatkan sejumlah negara terkait ?”

Eugene menyatakan kesediaan membantu polisi untuk mengendalikan dan mengungkap cyber crime. Pesan saya untuk Mr.Eugene, cyber crime di Indonesia sudah lebih rendah dari Malaysia sejak diluncurkan UU ITE. Kepolisian RI, khususnya Mabes Polri saat ini sedang didominasi polisi buruk/ bad cops yang gemar memplintir hukum untuk melindungi gerombolannya yang korup. Jangan terperdaya omongan mereka untuk mengungkap jaringan teroris di Indonesia. Penangkapan anggota teroris lebih ditujukan untuk melindungi kepentingan mereka sendiri, bukan masyarakat banyak. Petinggi Polri sendiri gemar meneror para pembela kebenaran dan pemberantas korupsi ( KPK dan masyarakat anti korupsi ). Bukankah Rusia berseberangan dengan Amerika ? Para teroris/ militan pencari surga ini menyerang kepentingan Amerika, bukan Rusia. Look into your heart. You don’t agree for eight years American troops in Iraq and Afganistan, do you ? I hope, you and your team in our side. Help us, not bad cops.

Dalam kunjungan beberapa hari di Indonesia, selain meluncurkan K-Klub, komunitas online yang baru didirikan untuk para pengguna dan fans bertukar pikiran soal keamanan komputer dan jaringan, Eugene juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UGM, seputar keamanan berinternet.

Tagged with:

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. binekas said, on 14/10/2009 at 15:39

    syukron informasinya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: