dari Palestina sampai Indonesia

Palestina minta pengakuan kemerdekaan pada PBB. Israel ancam bantai lagi.

Posted in palestina by nurray on 18/11/2009

Intifadah. Perlawanan rakyat Palestina terhadap kesewenangan Israel. Anak kecil juga berani. Sayangnya, batu kecil yang dilempar sering berbalas mortir deras yang merenggut nyawa.

 

Palestina berencana minta pengakuan kemerdekaan pada PBB di tengah meningkatnya rasa frustasi atas proses perdamaian yang terhenti. Langkah Palestina yang dianggap sepihak ini telah mendapat ancaman dari Israel, Senin ( 16/11/2009 ).”Kami telah mencapai keputusan untuk pergi menghadap Dewan Keamanan ( DK ) PBB guna meminta pengakuan negara Palestina merdeka. Wilayah Jerusalem Timur sebagai ibukotanya, sesuai batas2 yang dibuat pada Juni 1967,” ungkap Saeb Erakat, Kepala Perunding Palestina, kepada wartawan. Wilayah itu merujuk Tepi Barat, Jalur Gaza, dan sebagian besar kawasan Arab di Jerusalem Timur yang direbut Israel dalam Perang 6 Hari pada tahun 1967.”Kami akan mencari dukungan dari negara2 Uni Eropa ( UE ) dan Rusia serta negara2 lain untuk melakukan langkah2 tsb.”

Perdana Israel, Benjamin Netanyahu, memperingatkan langkah Palestina itu bisa menyebabkan tindakan sepihak dari negara Yahudi.”Tidak ada pengganti untuk negosiasi antara Israel dan Otoritas Palestina,” kata Netanyahu melalui radio saat ia berpidato.”Setiap tindakan sepihak akan membatalkan rangka kesepakatan masa lalu dan mengarah pada tindakan sepihak dari Israel.” Ia juga menyerukan pada Otoritas Palestina untuk memulai kembali perundingan “tanpa prasyarat”.

Para pemimpin Palestina memandang upaya2 Amerika untuk meluncurkan kembali perundingan perdamaian dengan Israel sejauh ini tidak efektif. Perundingan terhenti setelah terjadi Perang Gaza akhir 2008. Mereka telah mempelajari serangkaian langkah2 terakhir yang tak juga memberi harapan bagi rakyat Palestina. Selain itu, mengambil opsi untuk rakyat Palestina jika langkah damai di Timur Tengah kembali menemui jalan buntu. Langkah lain, mengambil langkah sepihak untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Juga meminta PBB menentukan batas akhir yang dijanjikan, membubarkan pemerintahan Palestina, dan mencari hak yang sejajar dengan Israel.

Uzi Landau, Menteri Infrastruktur Israel dari kubu garis keras mengatakan, jika Palestina melakukan langkah sepihak, Israel akan juga mengambil langkah untuk mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat yang sebagian besar berisi blok2 permukiman Yahudi. Yuli Edelstein, Menteri Informasi Israel, mengatakan, komentar Saeb Erakat itu membuktikan bahwa diantara para pemimpin Palestina banyak yang masih percaya kalau mereka dapat mencapai tujuan melalui jalan kekerasan.”Saya berharap masyarakat internasional tidak akan bekerja sama dengan projek ini dan akan berbicara dengan jelas mendukung satu-satunya pendekatan, yaitu negosiasi langsung.”

Ehud Barak, Menteri Pertahanan, memperingatkan, bahwa tanpa perjanjian damai, Israel akan menghadapi meningkatnya dukungan internasional guna mendirikan Palestina, baik secara sepihak maupun bilateral.”Ancaman ini tidak akan terjadi hingga besok. Namun, kita tidak boleh mengabaikan kepentingan mereka.” ( PR, 17/11/2009 )

Gema Saba mengutuk serangan Israel ke Masjid Al Aqsa.

Tindakan tentara Israel yang menyerang masjid Al Aqsa dianggap tidak berperikemanusiaan. Masjid Al Aqsa pernah menjadi kiblat pertama umat Islam, tempat Isra Miraj Nabi Muhammad Saw.”Israel telah menghina umat Islam di seluruh dunia dengan penyerangan ke Masjid Al Aqsa tsb. Tindakan Israel itu sudah melukai perasaan umat muslim dan secara sengaja telah memancing reaksi umat muslim. Ini sebuah pelanggaran berbahaya terhadap kehormatan agama Islam,” tutur Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa ( Gema Saba ), M.Ali Romdhoni, di Jakarta, Minggu ( 1/11/2009 ).

Menurut Ali, penyerangan tsb, menunjukkan sesungguhnya gerakan zionisme Israel telah membuka kedok aibnya sendiri. Zionisme berambisi membuat negara sendiri dan menguasai Masjid Al Aqsa. Apalagi, Dewan Arkeologi Israel saat ini tengah melakukan penggalian di sekitar Masjid Al Aqsa untuk menemukan apa yang mereka sebut sebagai Kuil Sulaiman.”Jadi, aksi zionis tsb, secara politis bertujuan sejatinya ingin menutup Masjid Al Aqsa dan kemudian merusak tempat suci itu.”

Sejarah mencatat, Yerusalem Timur dikuasai Israel sejak tahun 1967 dari Yordania dan dijadikan ibukota di luar Tel Aviv. Padahal, PBB telah menetapkan Yerusalem sebagai kota internasional, karena sebagian besar penduduknya beragama Islam. PM Israel, Benjamin Netanyahu berkali-kali menegaskan takkan berbagi kota Yerusalem dengan Palestina. Presiden AS, Barack Obama, yang mestinya jadi penengah, juga pernah menegaskan hal yang sama, Yerusalem menjadi milik Israel.

Ali mengajak muslim Indonesia dan dunia, sama2 membaca Qunut Nadzilah di setiap shalat wajib sebagai bentuk perlawanan umat Islam terhadap kebiadaban Israel. Gema Saba juga menuntut pemerintah Indonesia sesegera mungkin berpartisipasi mengajak negara2 Islam mencari solusi masalah sengketa dan perdamaian di Palestina. ( PR, 2/11/209 )

Komen Nurray :

Itulah yang terjadi jika manusia tak bermoral dipegangi senjata. Maunya seenak udel. Datang bertamu ke permukiman Palestina, bertanya macam2, memanfaatkan keramahan warga Arab Palestina. Kedatangan berikutnya, membawa berkapal2 imigran Yahudi, merampasi tanah Palestina di bawah ketiak Inggris dan todongan senjata para veteran PD II. Setelah tak berguna, para pejabat Inggris itu dikirimi bom sampai mampus, lalu Israel pindah ke ketiak Amerika. Ada pengusaha zionis Yahudi yang memodalinya perang dan menekan presiden2 Amerika. Rencana2 perdamaian dibuat untuk menipu mata dunia internasional ; targetnya tanah Palestina berkurang dan pejuang Palestina dicap barbar yang bandel.

Israel yang penjajah sudah mendeklarasikan Negara Yahudi di tanah2 Palestina, sementara rakyat Palestina sendiri diancam kalau melakukan hal serupa. Emoh ikut perundingan semau gue ala Israel, rakyat Palestina diancam dibantai lagi. Permukiman Yahudi terus meluas ke Tepi Barat dan Yerusalem sampai hari ini. Menteri Infrastruktur masih sempat sesumbar akan mencaplok Tepi Barat. Lho, wong sudah dikerjakannya baru ngancam sekarang. Pepesan kosong. Menteri Informasi Israel ngoceh para pemimpin Palestina banyak yang masih percaya kalau mereka dapat mencapai tujuan melalui jalan kekerasan. Lho, Israel juga begitu, kan ? Jauh lebih sadis dan tak proporsional, malah. Bullshit.

Dari 7 juta warga Israel, 5 juta sendiri adalah tentara. Dari komposisi ini jelas mereka penganut kekerasan. Tengok sejarah, Yitzak Rabin menelurkan Perjanjian Oslo dengan Yasser Arafat diwasiti Bill Clinton. Ia tewas ditangan ekstremis Yahudi, Yigal Amir. Barack Goldstein, Lean Frydman ikut terlibat dalam pembunuhan peraih nobel perdamaian ini. Dalangnya, Shin Bet ( polisi Israel ). Yigal masuk geng Yahudi garis keras yang sudah disusupi agen Shin Bet. Arsitek Perang 1967 ini ditembak mati dengan pistol Barreta 9 mm pada pukul 19.45 ketika diajak menyanyi di depan ribuan pendukungnya. Pukul 22.30, Rabin menghembuskan nafas terakhir. Shin Bet segaja menghalangi petugas medis menolong Rabin.

Rabin lahir 1 Maret 1921, menjadi duta besar tahun 1962, menjadi menhan 13/9/1993 dan menjadi presiden 6/11/1995. Pembantaian di kamp Sabhra, tercaploknya Golan, Tepi Barat, Sinai dan Gaza adalah hasil pekerjaannya. Tahun 1992, Rabin mulai melunak. Di sisi lain, generasi muda Israel tetap tak tahu jati diri dan sejarah asli bangsanya, akibat brain wash sejak TK. Jadi, begitu pemimpinnya mulai sadar, kembali ke agama Yahudi yang benar ( yang dibawa nabi Musa ) maka terjadi mismatch. Cacian dan protes besar-besaran menggilas Rabin. Yigal diangkut dengan bis nomor 247 menembus keramaian dan mengeksekusi presidennya. Setiap pemimpin Israel yang melunak, apalagi pro Palestina, pasti dibunuh. ( Pemakaman Rabin dihadiri 87 kepala negara dan 1/3 anggota Liga Arab pada 26 Maret 1999 ).

So, apa yang bisa diharapkan Palestina dari orang Israel dengan konstruksi tsa ? Israel tak bisa dipercaya dalam aspek apapun. Mereka sudah menjadi media setan/ Dajjal untuk membuat kerusakan di muka bumi. Jangan hiraukan ancaman Israel. Cepat atau lambat Israel akan memakan habis Palestina. Terbukti, perdamaian2 yang dijalani dengan Israel, tak ada satupun yang menguntungkan Palestina. Saya pikir Palestina mesti membangun kekuatan, juga diplomasi dengan masyarakat internasional. Dunia muslim harus membantu dengan doa, diplomasi, dana, senjata dan armada. Sudah waktunya, Palestina terbebas dari duka nestapa. It has been a long time … It’s about time.

Iklan
Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: