dari Palestina sampai Indonesia

Agen Israel meracun hingga koma, menyetrum & mencekik pejuang Hamas. Lawan !

Posted in dunia muslim, palestina by nurray on 03/02/2010

Hotel tempat komandan sayap militer Hamas dibunuh agen Israel. Agen kejahatan bertebaran di mana2. Agen kebenaran mesti pandai menyamar, sembunyi dan mengecoh lawan. Semoga Allah Swt melindungi generasi pejuang sesudah Mahmoud al-Mabhouh, yang gugur menjadi syuhada. Sudah saat Israel dienyahkan dari bumi Palestina.

Komandan Hamas, Mahmoud al-Mabhouh, yang diduga dibunuh di kamar hotelnya di Dubai, diyakini tewas karena disuntik obat pemicu serangan jantung. Menurut koran The Times di London,  para pelaku masuk ke kamar Mahmoud dan diam2 membunuhnya. Mereka memotret semua dokumen dalam tas kerjanya dan meninggalkan pesan “Jangan Diganggu” di depan pintu kamar. Berbeda dengan teori Fayeg al-Mabhouh, saudara Mahmoud,  bahwa Mahmoud tewas oleh sengatan listrik berkekuatan besar di bagian kepalanya. Para dokter juga menemukan bekas cekikan.

Hamas secara terang-terangan menuding Israel sebagai dalang pembunuhan yang terjadi selang 3 hari kunjungan pertama menteri Israel ke Emirat Arab. Mahmoud al-Zahar, salah satu pemimpin dan pendiri Hamas, Sabtu ( 30/1/2010 ) dalam wawancara di Al-Jazeera, menyatakan, para pembunuh masuk Dubai dengan paspor palsu sebagai anggota rombongan Uzi Landau dari kementerian sarana dan prasarana, yang sedang menghadiri konferensi regional mengenai energi. Landau membantah ada kaitan antara kunjungannya dengan pembunuhan itu.

Menurut The Times, al-Mabhouh adalah orang yang bertanggung jawab mengatur pasokan senjata dari Iran ke Gaza. Fayeg mengatakan, Mabhouh bertugas mendapatkan senjata Hamas, dan berada di Dubai dalam misi gerakan Islam. Sejak beberapa tahun lalu, para pejabat Hamas menjadi incaran pembunuhan. Beberapa bulan lalu, al-Mabhouh dibawa ke rumah sakit di Damaskus dalam keadaan koma karena diracun. Keberadaan Mabhouh sudah dilacak sejak ia naik pesawat Emirates EK 912 di Damaskus yang terbang pada 19 Januari pukul 10.05 waktu setempat. Al-Mabhouh, komandan sayap militer Hamas berusia 50 tahun, ditemukan tewas di kamar hotel mewah Al Bustan Rotana oleh staf hotel setelah makan siang ( 20/1/2010 ).

Tak ada tanda2 mencurigakan mengenai kematiannya. Dokter setempat mendiagnosa ia terkena serangan jantung. Akan tetapi 9 hari kemudian, contoh darah dari jenazah Al-Mabhouh dikirim ke Paris untuk dianalisa dan hasilnya menunjukkan adanya racun dalam darah. Hamas mengumumkan kematiannya, serta menuding agen Israel sebagai pelaku pembunuhan.

Di Dubai, kepala polisi Letjen Dahi Khalfan mengatakan, Mabhouh berangkat ke UEA menggunakan paspor dengan nama lain. Jika kami diberitahu kehadirannya, kami akan memberinya perlindungan yang diperlukan, katanya pada saluran berita Al-Arabiya. Mahmoud Abdel Rauf al-Mabhouh lahir di kamp pengungsi Jabaliya, bagian utara Jalur Gaza. Ia adalah salah seorang pendiri brigade bersenjata Hamas, Ezzedine al-Qassam.  Sejumlah pemimpin Hamas tewas terbunuh oleh operasi Israel. Diantaranya, pendiri Hamas, Sheikh Ahmed Yassin, tewas dalam serangan helikopter tempur Israel di Gaza. ( PR, 1/2/2010 ).

Tagged with:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: