dari Palestina sampai Indonesia

Pembuat onar di Timur Tengah. Clean your mesh !

Posted in internasional by nurray on 05/04/2010

William Liddle said,"Indonesia tidak dipandang di Timur Tengah." Dalam hati saya, apa dia berguna untuk negerinya ? AS jadi tiran, and he do nothing.

Indonesia tidak dipandang di Timur Tengah, kata profesor William Liddle, pengajar Ohio State University, USA ( 28/3/2010 ). Suaranya terdengar enteng, meremehkan disertai tertawa kecil. Anda tertohok ?  Saya teringat diskusi beberapa profesor perguruan tinggi AS dengan Amien Rais dan pemirsa Indonesia yang dipandu Najwa Shihab, tahun lalu. Para akademisi bule itu mengeluhkan kenapa AS yang mesti menyelesaikan konflik di Timur Tengah, yang notabene mayoritas muslim ? ( menyindir Indonesia ? ). Betapa dahsyatnya brain wash media zionis terhadap alam pikiran orang Amerika. ( di Indonesia, TVOne  milik anak perusahaan Rupert Murdoch sedang merintisnya. Karni Ilyas, pemrednya, yang melumrahkan gratifikasi, rajin meloloskan tayangan2 propaganda Yahudi. Amerika terlihat seperti pahlawan meski sudah menginvasi Irak, Afganistan, dll. Aktivis GIB, pengacara Bibit- Chandra, para pembela Islam yang diundang hadir akan dibuat tersudut, subordinat atau adu mulut. Konyol. Herannya, Karni dapat penghargaan pers yang disematkan SBY yang katanya di garis terdepan, NKRI harga mati. Kata tak mencerminkan perbuatan  ).

Dalam hati saya bertanya, apa sih kontribusi William sehingga bisa nyengir begitu ? Sebagai intelektual di Amerika, dan pernah ke Indonesia, ia juga tak bisa melakukan apa pun untuk mendorong perdamaian di Timur Tengah. Sebagai rakyat Amerika, ia tak punya nyali sedikit pun untuk mencegah ambisi perang pemerintahnya di Timur Tengah. Korlap yang menerjang kawat berduri di depan gerbang Senayan, tempo hari, masih lebih baik darinya. Atau, William termasuk satu dari ribuan rakyat Amerika yang gegap gempita mengiyakan pidato presiden Jimmy Carter ; apa pun yang menghalangi kepentingan Amerika di Timur Tengah harus diperangi ? ( termasuk penguasaan minyak yang dimiliki/ diwarisi bangsa Arab turun temurun ).

Karena Amerika penyebab kekacauan di Timur Tengah, dengan menaruh serigala Israel di Palestina, maka Amerika-lah yang harus menyelesaikan konflik di Timur Tengah. Tarik pasukan, peralatan militer dan dana ribuan trilyun yang digelontorkan untuk Israel ( dari pajak orang Amerika ) jika ( William ) ingin Timur Tengah damai. Kalau William mampu melihat gambar besar-nya, ia takkan  nyengir, tapi malu setengah mati karena sebagai rakyat ia useless ( tak berguna ). Rakyat Amerika hanya sapi perahan pemerintahnya yang dikendalikan lobi2 Yahudi. Pemerintah yang tiran terjadi pada rakyat yang lemah. William dan sebagian besar rakyat Amerika, teramat sangat lemah. Tidak punya kedaulatan dan martabat hakiki. Jika sedemikian lemahnya, tapi ingin Timur Tengah damai, haruskah negara lain yang memerangi  ( menghentikan ) Amerika, negerinya William ? Karena Amerika-lah si pembuat onar sesungguhnya. Tak terbayang laknat Allah pada Amerika, tak lama lagi. Mungkin, film “ 2012” bisa jadi kenyataan di sana. ( Setelah membaca ini, entahlah, apakah William masih bisa nyengir  ).

Tagged with: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: